Melki Laka Lena: RSUP Akan Dibangun di NTT 

0
1636
Melki saat reses di Fatululi
Melki saat reses di Fatululi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Melkiades Laka Lena mengatakan pemerintah akan membangun Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini disampaikan Melkiades saat melakukan reses di RT38/RW37, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin, 23 Desember 2019 malam.

Rumah Sakit  Umum Pusat (RSUP) itu, kata Melki, akan dibangun yang dipusatkan di Kota Kupang, NTT.  “Rumah Sakit Umum Pusat pertama akan dibangun di wilayah Fatukoa,” ucap Melki.

Ia mengaku anggaran untuk membangun rumah sakit itu sudah ada. “Uangnya sudah ada. Kemarin saya sudah tanya ke menteri kesehatan sudah beres sama sekjen, dan dirjen dinkes,” katanya.

Anggaran untuk membangun RSUP itu kata dia, senilai kurang lebih Rp200 miliar. “Akan dialokasikan buat NTT, khususnya di Kota Kupang ini. Akan dibangun rumah sakit umum pusat pertama di NTT.  RSUP ini menjadi komitmen kami di Komisi IX DPR RI,” tegasnya.

Jika telah miliki RSUP, kata Melki, maka masyarakat NTT tidak perlu lagi dirujuk ke RSUP di Bali, dan Jakarta. “Kalau RSUP itu sudah ada di Kupang, kita tidak lagi ke Jakarta, dan Bali. Sehingga biaya kesehatan kita itu semakin minimal,” tutur Melki

RSUP ini, kata dia, akan dibangun pada 2020 mendatang guna meminimalisir biaya bagi pasien yang akan dirujuk keluar daerah.

“Kalau RSUP ini sudah dibangun tahun depan, mudah-mudahan membuat kita di NTT tidak lagi merujuk pasien ke luar daerah. Cukup di sampai di Kupang, ” tutup wakil ketua Komisi IX DPR RI itu. (Ado)

Komentar ANDA?