Home / Polkam / Mendagri Akan Lantik Gubernur NTT Terpilih

Mendagri Akan Lantik Gubernur NTT Terpilih

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Gamawan Fauzi

Gamawan Fauzi

NTTTERKNI.COM, Kupang – Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dipastikan akan melantik Gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih Frans Lebu Raya- Beny Litelnoni pada 16 Juli 2013 mendatang.

Kepastian itu setelah Presiden SBY menerbitkan Keputusan Presiden (Kepres) No 83 tahun 2013, pada 11 Juli 2013 terkait pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013-2018.

“Kepresnya sudah ada, dan pelantikannya pada 16 Juli 2013 oleh Mendagri,” kata Kepala Biro Tata Pemerintahan NTT, Welem Foni, Jumat, 12 Juli 2013.

Sesuai Kepres itu, menurut dia, pelantikan akan dilakukan ppada pukul 09.00 Wita, sehingga Mendagri akan tiba di Kupang bersama rombongan pada 15 Juli 2013. “Mendagri akan bermalam di Kupang, sebelum melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih,” katanya.

Baca Juga :  Ben Polo Maing Resmi Jabat Sekda NTT

Anggota Badan Musayawarah DPRD NTT, Jhon Umbu Deta mengatakan, DPRD telah menetapkan jadwal pelantikan itu. “Sudah ada jadwal pelantikan di DPRD NTT,” katanya.

Proses pelantikan gubernur terpilih ini dilakukan setelah Mahkamah Konsititusi (MK) menolak gugatan pasangan calon gubernur NTT Esthon Foenay- Paul Tallo pada 27 Juni 2013 lalu. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]