Home / Polkam / Mendagri Puji Esthon Foenay

Mendagri Puji Esthon Foenay

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT

Acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi memberikan apresiasi dan pujian kepada Esthon Foenay yang dengan jiwa besar menerima hasil pemilu kepala daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan menjalankan tugasnya sebagai wakil gubernur hingga hari terakhir.

“Saya berikan apresiasi yang tulus kepada wakil gubernur Esthon Foenay yang masih menjalankan tugasnya hingga akhir masa jabatannya,” kata Mendagri Gamawan Fauzi saat memberikan sambutan pada pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Frans Lebu Raya- Beni Litelnony, Selasa, 16 Juli 2013.

Mendagri mengaku sempat berdiskusi dengan Esthon Foenay tentang hasil pemilu kepala daerah, dan menurut Mendagri, Esthon mengatakan “Dalam politik kami berkompetisi, dalam Tuhan kami bersaudara,” kata Mendagri mengutip pernyataan Esthon Foenay.

Baca Juga :  Pemprov Bentuk Tim Terpadu Pelantikan Bupati SBD

Karena itu, dia mengajak semua pihak untuk mengakhiri kompetisi ini dengan dilantiknya gubernur dan wakil gubernur terpilih, dan bersama-sama membangun daerah ini. “Kompetisi telah berakhir, marilah bergandengan tangan membangun daerah ini,” katanya.

Dia memuji kebesaran hati Esthon Foenay yang tetap menajalankan tugasnya sebagai wakil gubernur NTT hingga akhir masa jabatannya. “Lihat saja, Pak Esthon masih hadir mewakili pemerintah di acara pelantikan ini,” katanya.

Hal ini, menurut dia, yang harus dicontohi oleh semua pihak yang berkompetisi dalam politik. Apalagi, Pemilu kada NTT dilaksanakan dua putaran. “Saya berikan apresiasi kepada beliau (Esthon Foenay),” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]