Home / Pendidikan / Mendikbud: Saya Tidak Pernah Bicara Rendahkan Pendidikan NTT

Mendikbud: Saya Tidak Pernah Bicara Rendahkan Pendidikan NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Mendikbud-Muhadjir Effendy

Mendikbud-Muhadjir Effendy

NTTTERKINI.COM, Kupang – Menteri Pendidikan dan Kebudyaan RI Muhadjir Effendy membantah dirinya pernah berbicara merendahkan pendidikan di NTT. Namun masalah tersebut sudah diselesaikan di Dewan Pers.

“Saya tidak pernah bicara begitu. Dan masalahnya sudah diselesaikan di Dewan Pers,” kata Muhadjir kepada wartawan di Kupang, Minggu, 7 Januari 2018.

Mendikbud sempat mendapat protes terkait pernyataan hasil Programme for International Student Assessment (PISA) yang menyangkut provinsi NTT.

Pemberitaan itu, menurut dia, disampaikan saat pidato di sebuah acara, dan dirinya memiliki rekaman dari hasil rekaman itu, dia mengaku tidak pernah menyebutkan bahwa “Hasil penelitian itu hanya dari NTT”.

Merasa tidak puas, Mendikbud kemudian membawa kasus tersebut ke Dewan Pers dan sudah diselesaikan dengan baik. Dimana dirinya telah memberikan hak jawab dan klarifikasi kepada salah satu media nasional. “Sudah di sidang di Dewan Pers hanya beberapa menit saja, masalah sudah selesai,” ujarnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Tuntut Penuntasan Gelar Berkley Rektor PGRI

Namun dia mengakui pendidikan di NTT masih rendah, karena berada di urutan ketiga terbawah secara nasional, setelah Papua dan Papua Barat. Karena itu dibutuhkan perhatian, sehingga bisa setara dengan daerah lain.

“Pendidikan NTT Nomor 3 dari bawah. Ini bukan menjelek-jelekan, tapi fakta. Sesuai perintah presiden untuk mempercepat pendidikan di NTT agar setara dengan daerah lain,” katanya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]