Home / Polkam / Meninggal, Warga Kota Kupang Diberi Santunan

Meninggal, Warga Kota Kupang Diberi Santunan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – DPRD Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyetujui anggaran santunan kematian bagi warga setempat. Warga Kota yang meninggal akan diberikan santunan sebesar Rp 2,5 juta.

“Santunan Rp 2,5 juta hanya diberikan bagi keluarga miskin di daerah ini,” kata anggota DPRD Kota Kupang Melky Balle kepada wartawan, Senin, 10 Februari 2014. Santunan ini dimaksudkan untuk meringankan beban keluarga miskin yang berduka.

Keluarga penerima santunan ini, menurut dia, hanya bagi warga yang terdaftar dalam jaminan kesehatan daerah (Jamkesda). “Dana santunan itu akan diserahkan saat pemakaman,” katanya.

Karena itu, dia berharap para lurah dan camat mensosialisasikan santunan bagi warga miskin di wilayahnya untuk mendapatkan santunan, jika ada anggotanya keluarganya yang meninggal. “Kurang sosialisasi sehingga belum semua warga tahu soal program santunan ini,” katanya.

Baca Juga :  Bawaslu NTT Proses PNS Terlibat Tim Sukses

Mereka juga meminta kepada camat dan lurah untuk mendata ulang keluarga miskin di wilayahnya, sehingga program santunan ini langsung menyentuh ke masyarakat yang membutuhkan. “Data yang ada perlu diverifikasi lagi, sehingga bisa tepat sasaran,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]