Menpora Cup, NTT Seri Lawan Maluku

0
883
Bukfos NTT
Bukfos NTT

NTTTERKINI.COM, Palembang – Tim Bukfos Nusa Tenggara Timur (NTT) harus puas berbagi poin dengan Maluku pada pertandingan perdana di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, 12 September 2019.

Pada babak pertama, NTT yang biasanya ngotot pada seri provinsi terlihat bermain tidak seperti biasanya. Bahkan pada awal babak pertama, Bukfos NTT harus kebobolan terlebih dahulu.

NTT yang harus mengganti lima pemain pada babak kedua terus menekan Maluku untuk menyamakan kedudukan. Pada akhir babak kedua, Bukfos NTT berhasil membalas lewat Marfin Salem.

Pelatih Bukfos NTT, Alderon mengaku sistem pertandingan seri provinsi dan nasional sangat berbeda, sehingga dia harus berhati-hati memasukan pemain pada babak pertama dan kedua agar bisa seimbang.

“Sistem pertandingannya agak berbeda, sehingga saya harus bisa mengatur pemain di babak pertama dan kedua dengan baik,” ujarnya.

Sistem pertandingan pada seri provinsi, pelatih yang berhak mengantikan pemain saat pertandingan sedang berlangsung. Namun di seri nasional, pergantian pemain yang tersisa di bangku cadangan harus dimasukan pada babak kedua.

Jika ada pemain yang cedera, maka pergantian pemain harus ditentukan oleh pelatih tim lawan. “Jadi pelatih lawan yang tunjuk pemain mana yang masuk menggantikan pemain yang cedera. Ini yang baru kami tahu, setelah pertandingan ini,” ujarnya.

Namun, Bukfos NTT masih punya peluang lolos, karena masih tersisa dua pertandingan pada besok, 13 September 2019 melawan Papua dan Riau. (Ado)

Komentar ANDA?