Home / Olahraga / Menpora Marah-marah di Nembrala Becah Hotel

Menpora Marah-marah di Nembrala Becah Hotel

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Roy Suryo

Roy Suryo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dikabarkan marah-marah di Hotel Nembrala Beach, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 27 Juni 2013, sekitar pukul 20.00 Wita. Roy marah lantaran ajudannya tak mendapat kamar di hotel itu.

“Dia (Roy Suryo) kesal karena menilai kami lebih mengutamakan bule (turis) yang menginap di hotel tersebut,” kata Manajer Hotel Nembrala Beach, Yanto Kore Mega, yang dihubungi Tempo, Minggu, 30 Juni 2013.

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan dua kamar bagi Menpora Roy Suryo dan istrinya beserta rombongan. Sebab, memang hanya tersisa dua kamar yang kosong dari delapan kamar di hotel tersebut. “Karena dia pejabat, makanya saya berikan dua kamar,” katanya.

Baca Juga :  Aneh, Losta Institute Ragu Hasil Quick Count

Sistem pemesanan di hotel tersebut, katanya, harus dilakukan enam bulan sampai setahun sebelumnya karena hanya tersedia delapan kamar. “Hotel ini terbuka untuk siapa saja, apakah turis asing atau WNI,” katanya.

Namun, saat Roy Suryo dan rombongan hendak menginap di hotel tersebut, ternyata mereka masih membutuhkan satu kamar lagi untuk ajudannya. Karena ketiadaan kamar, Roy pun marah-marah dan mendorongnya. “Saya tidak dipukul, hanya didorong oleh Roy Suryo,” katanya.

Dia mengatakan, Roy Suryo mempertanyakan kenapa hotel ini lebih mengutamakan turis asing ketimbang dirinya dan rombongan. “Kenapa kamu lebih utamakan orang asing? Ini negara saya, negara Indonesia,” kata dia mengutip ucapan Roy Suryo. “Saya bilang, saya juga orang Indonesia,” kata Yanto.

Baca Juga :  Diduga Terlibat Korupsi Mantan Kepala TVRI NTT Ditahan

Namun, tidak ada aksi pengusiran para turis asing yang menginap di hotel tersebut. “Tidak diusir, hanya Roy Suryo yang mencak-mencak di hotel karena tidak dapat kamar,” katanya.

Yanto menambahkan, jika Roy memang seorang negarawan dan sudah dewasa dalam berpolitik, seharusnya ia duduk bersama timnya, bukannya langsung marah-marah. “Saya kasihan saja, kenapa negara kita dipimpin oleh orang seperti ini,” katanya.

Namun kabar ini dibantah Roy Suryo. Lewat akun Twitter-nya, @KRMTRoySuryo, dia menyebut kabar ini fitnah. “Berita itu ngaco (=fitnah). Besok ada klarifikasinya dari Bupati dan Anggota DPRD yang tahu sebenarnya,” tulis Roy. (Teco)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]