Home / Ekbis / Menteri BUMN Resmikan Lima BTS USO Telkomsel di Rote

Menteri BUMN Resmikan Lima BTS USO Telkomsel di Rote

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Menteri BUMN Rini Sumarno saat berada di Rote Ndao

NTTTERKINI.COM, Rote – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, Senin, 13 Agustus 2818 meresmikan lima Base Transceiver Station UniversalSevice Obligation (BTS USO) di kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Telkomsel menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk menjangkau daerah -daerah terpencil, dalam akses komunikasi dan jaringan internet, “ kata Menteri BUMN, Rini Soemarno saat meremikan BTS USO di Desa Oebela,Rote Ndao,  Senin, 13 Agustus 2018.

Kehadiran lima BTS di Desa Oebela, Helebeik, Suebela, Mukekuku dan Lenupetu, merupakan upaya membuka layanan telekomunikasi seluler di wilayah blankspot Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T).

Baca Juga :  Jumat, Bank NTT Gelar RUPS Ganti Plt Dirut

VP Netwwork Deployment and Services Telkomsel, Agus Witjaksono mengatakan kehadiran jaringan telekomunikasi hingga wilayah perbatasan negara merupakan wujud nyata melayani masyarakat tanpa memandang lokasi maupun motivasi bisnis semata sekaligus bertujuan memperkokoh terpeliharanya Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai negara kepulauan.

“Ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel, agar tidak ada lagi wilayah di Indonesia yang terisolir sekaligus mengingat  posisi penting wilayah perbatasan yang secara geopolitik sangat startegis dalam menjaga keutuhan negara,” kata Agus.

Total BTS yang tersebar di kabupaten Rote yang berbatasan dengan negara Australia sebanyak 40 BTS dan 33persen di antaranya merupakan BTS 4G. (*/Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]