Home / Pendidikan / Menteri PPPA: Lembaga Keagamaan Harus Ikut Penuhi Hak Anak

Menteri PPPA: Lembaga Keagamaan Harus Ikut Penuhi Hak Anak

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Menteri PPPA bersama anak-anak di Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise mengatakan lembaga keagamaan harus turut berpartisipasi memenuhi hak anak melalui berbagai aktifitas keagamaan.

“Mendidik anak tidak hanya terpaku pada jalur formal, namun dapat dikemas secara menarik melalui aktifitas keagamaan,” kata Menteri PPPA, Yohana Yembise saat membuka Jambore V PAR GMIT, Rabu, 4 Juli 2018.

Menurut dia, waktu efektif anak-anak untuk belajar, bermain dan kehidupan sosial saat ini, lebih condong telah teralihkan oleh kemajuan teknologi melalui gadget. Hal tersebut dikhawatirkan memicu anak menjadi pribadi yang egois, tidak peka terhadap lingkungan dan terpapar informasi yang tidak layak.

Baca Juga :  611 Pelamar Rebut 31 Formasi CPNS Kota Kupang

“Pemerintah, lembaga dan masyarakat memiliki tanggungjawab untuk menfasilitasi anak memiliki kesempatan dan ruang untuk berpartisipasi sebagai upaya pemenuhan hak mengembangkan diri,” katanya.

Kegiatan yang digagas lembaga keagamaan harus mampu berperan untuk membantu anak-anak mengembangkan potensi, berorganisasi dan berperilaku positif, sehingga mampu menjadi  implementasi dari upaya pemenuhan hak anak atas pemanfaatan waktu luang, kreatifitas dan budaya. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]