Home / Polkam / Merasa Ditantang, Frans Salem Daftar Calon DPD RI

Merasa Ditantang, Frans Salem Daftar Calon DPD RI

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Frans Salem saat mendaftar calon DPD

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mantan Sekretaris daerah (Sekda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Fransiskus Salem, Selasa, 10 Juli 2018 mendaftar senagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Saya memilih DPD. Orang bilang, kewenangam DPD tidak bisa membantu masyarakat di daerah ini. Saya merasa tertantang,” kata Frans Salem usai mendaftar di KPU NTT.

Alasan dirinya memilih DPD, menurut dia, karena independen. Mitra DPD adalah pemerintah daerah dan DPRD. Komunikasi antara Pemda, DPRD dan DPD perlu ditingkatkan, sehingga masalah di daerah bisa ditingkatkan ke nasional. “Bisa juga terjun ke maayarakat, tapi mitra DPD adalah Pemda dan DPRD,” ujarnya.

Baca Juga :  Janji Berantas Human Trafficking, BKH Diapresiasi Warga Kupang

Jika dipercayakan sebagai anggota DPD, kata Frans, dirinya akan perjuangkan perimbangan anggaran dari pusat ke daerah. Karena itu tugas DPD untuk perjuangkan. Banyak jalan di NTT masih rusak, jika hanya andalkan dana pemda, masalah itu tidak akan selesai.

“Harus ada kebijakan khusus. Walaupun kewenangan kita terbatas, tapi kita tahu masalah di daerah,” katanya.

Masalah lain yang menjadi perhatian adalah TKI Ilegal. Masalah harus serius ditangani, karena bukan hanya masalah daerah, tapi nasional, bahkan internasional,” tegasnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]