Home / Ekbis / Merpati Hentikan Penerbangan ke Turelelo

Merpati Hentikan Penerbangan ke Turelelo

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Merpati Nusantara Airlines

Merpati Nusantara Airlines

NTTTERKINI.COM, Kupang – Penerbangan pesawat Merpati Nusantara Airlines dari Bandara El Tari Kupang ke Bandara Turelelo, So’a, Kabupaten Ngada dihentikan sementara, karena low season.

“Ada sejumlah penerbangan Merpati yang dihentikan sementara, karena low season itu,” kata General Manager Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Imam Pramono kepada wartawan di Kupang, Selasa 28 Januari 2014.

Selain ke Turelelo, Ngada, rute penerbangan lain yang dihentikan yakni yakni Kupang- Waingapu, Kupang- Tambolaka, Kupang- Alor, Kupang- Maumere, Kupang- Ende, dan Kupang-Denpasar.

Dia mengaku belum mengetahui kapan Merpati akan membuka kembali penerbangan tersebut, karena dia memperkirakan penutupan itu akan berlangsung hingga Februari 2014. “Saya belum tahu kapan penerbangan Merpati akan dibuka kembali,” katanya.

Baca Juga :  Pengoperasian PLTU Bolok Terancam Gagal

Informasi yang dihimpun menyebutkan manajemen Merpati diduga mengalami kendala keuangan karena pendapatan Merpati dari setiap penerbangan tidak sebanding dengan biaya operasional. Salah satu kendalanya yakni berkurangnya jumlah penumpang.

Misalnya untuk rute Kupang-Maumere, Kabupaten Sikka, Merpati harus mengeluarkan dana operasional untuk avtur mencapai Rp31 juta, belum termasuk ongkos lainnya seperti perawatan pesawat. Padahal pendapatan yang diperoleh dari penjualan tiket jauh di bawah jumlah tersebut. Kondisi ini yang mengakibatkan Merpati mengalami kerugian.(Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]