Home / Pendidikan / Minat Baca Rendah, Pemkot Kupang Gelar Pameran Buku

Minat Baca Rendah, Pemkot Kupang Gelar Pameran Buku

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Wakil Wali Kotta Kupang Herman Man saat membuka pameran buku

Wakil Wali Kotta Kupang Herman Man saat membuka pameran buku

NTTTERKINI.COM Kupang – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 26 April 2017 menggelar pameran buku guna meningkatkan minat baca anak dan masyarakat yang dinilai masih sangat rendah.

“Keberadaan perpustakaan penting bagi generasi muda dan kalangan pelajar dalam ikut mencerdaskan serta menumbuhkembangkan minat belajar dan minat baca,” kata Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man saat membuka pameran buku tersebut.

Minat belajar dan baca, menurut dia, mampu menciptakan manusia cerdas yang memanfaatkan kepintarannya untuk kehidupan. Kepala Badan Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kupang, Elvianus Wairata mengatakan adanya pameran buku tersebut bertujuan meningkatkan minat baca dan minat belajar di kalangan masyarakat secara umum.

Baca Juga :  Mahasiswa Segel Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang

“Agenda seperti ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat Kota Kupang,” ujarnya.

Menurut dia, budaya baca di kalangan generasi muda perlu ditumbuh kembangkan dan ditingkatkan guna menambah wawasan, pengembangan pengetahuan bagi masa depan serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM).

Pameran buku itu akan digelar selama 5 hari sejak 25-29 April 2017. Pemkot juga menggelar lomba bercerita anak, lomba Pidato tingkat Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) serta pemilihan duta baca anak dan remaja. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]