Home / Polkam / Minggu Ini, Polda NTT Periksa Bupati Ngada sebagai Tersangka

Minggu Ini, Polda NTT Periksa Bupati Ngada sebagai Tersangka

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Marianus Sae

Marianus Sae

NTTTERKNI.COM, Kupang – Kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan memeriksa Bupati Nggada Marianus Sae sebagai tersangka dalam minggu ini terkait aksinya memerintahkan Sat Pol PP memblokir Bandara Turelelo, Soa, Ngada.

“Pemeriksaan Bupati Ngada akan dilaukan minggu ini di Mapolda NTT,” kata Humas Polda NTT Ajun Komisaris Besar Okto Riwu, Senin, 6 Januari 2014. Bupati Ngada, Marianus Sae akhir tahun 2013 lalu memblokir Bandara Turelelo, Soa lantaran tak mendapatkan tiket Merpati ke daerah itu.

Menurut dia, penyidik Polda telah melayangkan surat panggilan kepada Bupati Ngada untuk menjalani pemeriksaan. Namun, dia mengaku tidak mengetahui tanggal pasti pemeriksaan orang nomor satu di Ngada itu. “Surat panggilan sudah dilayangkan, tapi pemeriksaan pastinya saya belum dikonfirmasi,” kata Okto.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Usulkan Cuti Kampanye Jonas Salean

Selain Bupati Ngada, kata Okto, pemeriksaan terhadap manajemen Merpati untuk mendapat manifest penumpang dan staf ahli juga akan digelar pekan ini. “Semuanya akan diperiksa pekan ini,” tegasnya.

Bupati Ngada Marianus Sae dijerat pasal 421 KUHP karena memerintahkan Sat Pol PP untuk memblokir Bandara Turelelo dengan ancaman hukuman 2,8 tahun penjara. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]