Home / Hukrim / Miras dan Perkelahian Antar Pelajar Marak di Kota Kupang

Miras dan Perkelahian Antar Pelajar Marak di Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pose bersama Kasat Intelkam dan Kesbangpol Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), Basit Algadri mengatakan minuman Keras (Miras) dan perkelahian antar kelompok merupakan dua kasus kejahatan yang melibatkan kalangan pelajar di Kota Kupang.

“Tingkat kejahatan di kalangan pelajar dan remaja di Kota Kupang masih sebatas miras dan perkelahian antar kelompok,” kata Kasat Intelkam Polres Kupang Kota, Badit Algadri, Senin, 1 Oktober 2018.

Menurut dia, dua kasus tersebut yang kerap dan seringkali terjadi dengan melibatkan kalangan pelajar dan remaja, sehingga perlu diberikan edukasi, sosialisasi dan penyuluhan terkait kenakalan remaja ditiap lembaga pendidikan khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga :  Perang Tanding di Adonara, Gubernur Minta Diredam

“Kecenderungan dua jenis kejahatan tersebut paling banyak ditemukan di kalangan pelajar SMA, namun kasusnya tidak terlalu banyak dan dapat dikendalikan” tambah Algadri.

Dalam enjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, kepolisian di tiap wilayah kerja yakni  Polisi Sektor (Polsek), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan satuan Binmas Polres terus berupaya memberikan berbagai penyuluhan dan pembinaan terkait kenakalan remaja. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]