Home / Polkam / Mitak: “Kami Berpeluang Lolos dari PKB dan Gerindra”

Mitak: “Kami Berpeluang Lolos dari PKB dan Gerindra”

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yovita Mitak

Yovita Mitak

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bakal calon Wali Kota Kupangdan wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Yovita Mitak dan Melitus Ataupah optimis lolos dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra untuk mengikuti pemilu kepala daerah (Pilkada) Kota Kupang.

“Dari komunikasi yang di jalin, kami melihat peluang besar memperoleh dukungan dari PKB dan Gerindra,” kata Yovita Mitak, Kamis, 8 September 2016. Dia mengaku belum menerima surat keputusan (SK) untuk maju pada Pilkada Kota Kupang, karena masih berproses di dua partai tersebut. “Kami masih menunggu kepastian penetapan pasangan calon oleh dua partai itu. Itu kewenangan partai yang menentukan siapa yang akan diusung,” katanya.

Baca Juga :  KPU Kota Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Hingga saat ini PKB dan Gerindra masih berproses sebelum menetapkan pasangan bakal calon yang akan diusung pada Pilkada Kota Kupang. Ketua DPC PKB Kota Kupang, Daniel Hurek mengatakan semua keputusan dukungan menjadi kewenangan DPP PKB di Jakarta. “Kami sudah memberikan data dan informasi sebagai pertimbangan selanjutnya kewenangan pusat yang menentukan,” katanya.

Saat ini kandidat pasangan calon diberikan keleluasaan untuk mencari koalisi partai sebagai pendukung. “Seharusnya koalisi partai dulu baru mencari kandidat yang akan diusung,” katanya.

Sesuai jadwal penyelenggaraan Pilkada Kota Kupang, pendaftaran pasangan calon pada 21-23 September 2016 dilanjutkan dengan penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut 24-25 Oktober 2016. Sementara kampanye akan dilaksanakan selama tiga hari setelah penetapan calon. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]