Home / Hukrim / Mobil Digelapkan Adira, Warga TTS Lapor Polisi

Mobil Digelapkan Adira, Warga TTS Lapor Polisi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kantor Adira

NTTTERKINI.COM, Kupang – Joni Yon Kase, 49 tahun, warga RT 08/RW 06, Kelurahan Nunumenu, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timur Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur(NTT) melaporkan kasus penggelapan mobil miliknya oleh PT Adhira Kupang.

“saya menjadi korban penggelapan mobil oleh PT Adhira,” kata ketika melaporkan kasus itu ke polisi, Jumat, 15 Februari 2013 kemarin.

Peristiwa itu dialami Pegawai Negeri Sipil ini sejak Desember 2012 lalu. Saat itu, katanya, dirinya bersama Nimrot Oematan mendatangi Kantor PT. Adira Kelurahan Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang dengan membawa satu unit mobil Pic Up Mitsubisi dengan nomor rangka MHMU5FCK-0764 dan nomor mesin 4615H-39975 warna hitam dengan nomor polisi DH 2457 AC.

Baca Juga :  Petani di Belu Ditemukan Tewas Dalam Saluran Irigasi

Dia mengatakan mobil Pic Up yang diantar itu masih dalam proses kredit. Namun, moil itu mengalami kecelakaan lalu lintas. “Saat itu saya menyimpan mobil tersebut digudang PT Adira Kupang,” katanya.

Pada 14 Februari 2013, dirinya hendak mengecek mobil pick up yang dititipkan di gudang Adhira Kupang, namun ternyata mobilnya sudah tidak ada, dan informasi yang diterimanya bahwa mobil tersebut telah di lelang oleh PT Adhira. “Saya mendapat informasi itu, maka saya ingin mengecek kebenarannya ke PT Adhira,” katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Kupang Kota, Iptu. Januarius Mau membenarkan adanya laporan terkait penggelapan yang dilakukan PT. Adira Kupang. Saat ini kasus itu telah ditangani di tim penyidik Polres Kupang Kota. “Kami belum memanggil atau memeriksa manajemen PT Adhira,” katanya. Perbuatan PT Adira Kupang telah melanggar ketentuan KUHP pasal 378 tentang penggelapan mobil. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]