Home / Kesehatan / Mudik Lebaran, BPJS Siapkan Fasilitas Kesehatan

Mudik Lebaran, BPJS Siapkan Fasilitas Kesehatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Konfresnsi Pers BPJS NTT

Konfrensi Pers BPJS NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiagakan fasilitas kesehatan bagi pemudik Lebaran yang sakit dalam perjalanan.

“Semua fasilitas kesehatan disiapkan untuk melayani para pemudik, jika ada keadaan darurat atau non darurat,” kata Kepala BPJS Kesehatan NTT, Subkhan, Kamis, 15 Juni 2017.

Dalam memperoleh layanan kesehatan menjelang hari raya Idul Fitri, kata dia, BPJS menerapkan kebijakan khusus bagi pemudik dengan layanan kesehatan prosedur yang lebih sederhana.

“Bagi peserta JKN-KIS yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah NTT, tanpa harus melapor ke kantor cabang BPJS setempat,” tambah Subkhan.

Kemudahan prosedur layanan tersebut hanya berlaku sejak 19 Juni- 2 Juli 2017 bagi peserta JKN-KIS yang dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit setempat yang bekerjasama dengan BPJS.

Baca Juga :  Penderita HIV-Aids di Kota Kupang Didominasi IRT

Karena itu, BPJS Kesehatan menghimbau bagi semua peserta JKN-KIS yang melakukan perjalanan mudik agar selalu membawa kartu JKN-KIS, guna memperoleh fasilitan layanan kesehatan dimanapun.

Pelayanan langsung ke rumah sakit, karena BPJS tidak menyiapkan Posko layanan dan pengaduan kesehatan bagi para peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN -KIS) yang melakukan perjalanan mudik. “Untuk wilayah NTT memang tidak didirikan posko layanan BPJS,” tegasnya. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]