Home / Ekbis / Mudik Paskah, ASDP Tambah Pelayaran ke Larantuka

Mudik Paskah, ASDP Tambah Pelayaran ke Larantuka

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kapal Fery

Kapal Fery

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menambah jadwal pelayaran ke Pelabuhan Waibalun, Flores Timur guna mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang prosesi Semana Santa saat Paskah di daerah itu.

“Dalam beberapa hari terakhir ini, selalu ada kapal feri yang berangkat ke Larantuka,” kata manager operasional PT ASDP Kupang, Hermin Welkis, Selasa, 26 Maret 2013.

Penambahan pelayaran ini, menurut dia, sudah dilakukan PT ASDP sejak, Minggu, 24 Maret 2013 lalu. ASDP terpaksa menambah satu kapal menjadi dua kapal diberangkatkan ke Larantuka, karena adanya ledakan penumpang ke wilayah itu.

Dia mengatakan, penambahan jadwal penyeberangan maupun kapal ke Larantuka sama sekali tidak menggangu pelayaran ke lintasan lain di daerah ini. “Tidak akan mengganggu lintasan penyeberangan lain,” katanya.

Baca Juga :  PLN Tambah 9 MW Atasi Pemadaman Bergilir di Kupang

Hari ini, katanya, ada satu kapal kapal feri yang diberangkatkan ke Pelabuhan Waibalun, Larantuka. Kapal-kapal feri ini akan tetap berada di Larantuka untuk mengangkut para penumpang yang akan kembali melalui Pelabuhan Bolok, Kupang, setelah mengikuti proses Jumat Agung.

Prosesi Jumat Agung adalah sebuah tradisi sakral dalam agama Katolik untuk memperingati wafat Yesus kristus, di Larantuka ibu kota Kabupaten Flores Timur.

Tradisi keagamaan yang merupakan warisan Portugis itu, sudah berlangsung lebih dari 500 tahun ketika bangsa Portugis menyebarkan agama Katolik dan berdagang cendana di Kepulauan Nusa Tenggara. (ARH)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]