Home / Polkam / Mutasi Jabatan, Gubernur NTT Diminta Lelang Jabatan

Mutasi Jabatan, Gubernur NTT Diminta Lelang Jabatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Somie Pandie

Somie Pandie

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya diminta untuk meniru gaya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dalam memutasikan pejabat daerah, dengan cara lelang jabatan.

“Kami minta agar gubernur bisa meniru gaya Jokowi dalam memutasikan pejabat di lingkup pemerintah NTT,” kata Anggota DPRD NTT, Somie Pandie kepada wartawan, Rabu, 4 September 2013.

Permintaan ini menanggapi rencana pemerintah daerah menggelar mutasi pejabat lingkup pemerintah provinsi NTT bulan September ini.

Lelang jabatan ini, menurut dia, harus dilakukan agar kepala dinas, badan dan bagian yang ditempatkan sesuai dengan kemampuan dan latar belakang yang jelas. “Jangan sampai orang dengan pendidikan arsitektur ditaruh di pertanian, tidak cocok,” katanya.

Baca Juga :  Sumbangan Dana Kampanye Paslon Dibatasi Maksimal Rp750 Juta

Selain itu, katanya, kepala dinas yang ditetapkan memiliki program yang jelas dan terukur, memiliki kemampuan akademis yang baik dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. “Jika tidak mampu dalam waktu tertentu langsung dicopot,” katanya.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya yang diminta tanggapannya mengaku salah santu indikator yang dipakai untuk menentukan jabatan kepala dinas menggunakan sistem lelang jabatan seperti yang dilakukan Jokowi. “Itu menjadi salah satu indikator dalam mutasi pejabat nanti,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]