Home / Polkam / Mutasi Pejabat Kota Kupang Tunggu Penetapan APBD-P

Mutasi Pejabat Kota Kupang Tunggu Penetapan APBD-P

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Jefri Riwu Kore saat beraudiens dengan wartawan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jefri Riwu Kore menegaskan mutasi pejabat eselon di lingkup pemerintah Kota Kupang baru akan dilakukan setelah penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

“Mutasi pejabat baru akan dilakukan setelah adanya penetapan APBD-P,” kata Jefri saat beraudiens dengan wartawan dI Kupang, Selasa, 3 Juli 2018.

Alasannya, menurut dia, karena untuk melakukan mutasi harus dilakukan fit and propertest yang membutuhkan biaya cukup besar.

“Saya diminta gunakan anggaran terlebih dahulu, sebelum penetapan APBD-P. Namun butuh prosedur, sehingga saya menolaknya,” kata dia.

Dia mengaku akan menggunakan anggaran sebelum penetapan, jika ada masalah yang mendesak, seperti bencana. “Mutasi bukan masalah yang urgent,” tegasnya.

Baca Juga :  Sengketa Pilkada, DKPP Panggil Anggota KPU Kota Kupang

Dia mengatakan dalam menetapkan pejabat di Kota Kupang harus profesional, dilohat dari kapasitas pejabat dan keterwakilan semua daerah, serta agama.

“Kami juga masih melihat pejabat yang ada, apakah mampu kelola anggaran yang ada. Jika tidak mampu, maka pasti saya tidak pakai,” katanya.

Selain itu, pejabat yang dilantik juga harus menandatangani pakta integritas sebagai bentuk tanggungjawab. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]