Home / Polkam / Mutasi Pemkot Kupang, Sejumlah Kadis Diduga Telah Disiapkan

Mutasi Pemkot Kupang, Sejumlah Kadis Diduga Telah Disiapkan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ely Wairata

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sejumlah nama diduga sudah disiapkan menduduki jabatan Kepala Dinas (Kadis) meski tetap melakukan proses kompetensi pengisian sepuluh jabatan esalon II yang lowong di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Terkait isu beberapa nama yang diposisikan menduduki jabatan Kadis. Saya tidak tahu, namun prinsipnya proses lelang jabatan melalui analisa kompetensi jabatan sudah disetujui Menpan,” kata Penjabat Sekda Kota Kupang, Elly Wairata, Senin, 23 September 2019.

Dua jabatan yang diduga sudah ditentukan akan ditempati yakni jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Dispenduk) dijabat oleh Agus Ririmase dan jabatan kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendik) dijabat Dumul Djami.

Baca Juga :  Viral  SK PTT, Ini Tanggapan Wali Kota Kupang

Menurut dia, dari hasil persetujuan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) terkait analisa kompentensi jabatan, dituangkan dalam persyaratan dan mekanisme yang akan diuji sesuai kompetensi dan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017, yakni manajerial, teknis atau bidang, sosial kultural dan lebih fokus pada rekam jejak terhadap jabatan yang di tuju.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe mengatakan pengisian 10 jabatan masih dalam proses pendaftaran dan tahap seleksi administrasi sebelum diumumkan nama-nama yang dinyatakan lolos untuk mengikuti uji kompetensi oleh Panitia Seleksi (Pansel).

“Sampai saat ini belum ada yang mendaftar, karena masih persiapan pemenuhan persyaratan administrasi yang wajib di serahkan,” kata Ade.

Baca Juga :  Mutasi Eselon III Kota Kupang Ditunda

Setiap perangkat daerah yang dilamar dibatasi minimal 4 orang, sehingga total kuota yang akan diseleksi sejumlah 40 orang untuk 10 posisi jabatan kadis yang lowong dan selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi dan kompetensi bagi pelamar yang dinyatakan lulus syarat administrasi.

Pendaftaran telah dibuka sejak 16-30 September 2019, seleksi administrasi, peringkat nilai dan ususlan calon dilakukan pada 2 Oktober 2019 dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 4 Oktober 2019. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]