Home / Polkam / NasDem: Jacky Uly Diusung Jadi Cagub, Bukan Cawagub

NasDem: Jacky Uly Diusung Jadi Cagub, Bukan Cawagub

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Alex Ena

Alex Ena

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasional Demokat (NasDem) Alex Ena menegaskan Partai NasDem telah mengusung Jacky Uly sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pemilu kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang, bukan sebagai Bakal calon Wakil Gubernur NTT.

“Kami sudah putuskan Jacky Uly sebagai cagub,” tegas Alex Ena kepada media ini, Kamis, 14 September 2017, terkait komposisi dan koalisi Partai NasDem dan Golkar pada Pilkada Gubernur 2018 mendatang.

Partai NasDem dan Golkar secara nasional telah menyepakati untuk berkoalisi di Pilkada Gubernur NTT, namun kompisi Balon Gubernur dan Wagub masih diperdebatkan, pasalnya elektalitas Melki Laka Lena yang diusung Golkar jauh mengungguli Jacky Uly dari NasDem.

Baca Juga :  Balon Gubernur Beny Bosu Janji Revolusi Kedaulatan Pangan

Menurut dia, hasil survey yang dilakukan berbagai lembaga survey bukkan merupakan satu- satunya indikator untuk penentuan balon Gubenur dan Wakil Gubernur. Dia mencontohkan, pada Pilkada Jakarta, Agus Yudhoyono elektalitasnya setelah ditetapkan menjadi calon Pilkada Gubernur. “Hanya dalam waktu satu sampai bulan saja, elektabilitasnya meningkat tajam,” ujarnya.

Dari hasil survey yang ada, kata dia, masih sekitar 40 persen warga di NTT belum mengambil keputusan dukungan kepada salah satu balon Gubernur. “Jadi hasil survey itu bukan menjadi satu- satunya ukuran untuk menetapkan cagub dan cawagub,” tegasnya.

Untuk meningkatkan elektabilitas Jacky Uly, maka partai Nasdem akan melakukan kampanye dor to dor. Namun sudah kesepakatan ditongkatkan antara Golkar dan Nasdem. “Ini salah satu strategi kami untuk menaikan elektabilitas Jacky Uly,” tegasnya.

Baca Juga :  Umumkan Cagub Bali, DPP PDIP "Gantung" NTT

Dia mengatakan keputusan tentang Cagub dan Cawagub antara Golkar dan NasDem telah disepakati bersama oleh Ketua Umum Partau Golkar, Setya Novanto dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. “Pak Novanto dan Surya Paloh telah bertemu dan sepakat untuk Pilkada Gubernur NTT, Nasdem no 1, golkar No 2, keputusan sudah final,” tegasnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]