Home / Pendidikan / Naskah Kurang 34 Amplop, UN Susulan Tetap Digelar

Naskah Kurang 34 Amplop, UN Susulan Tetap Digelar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
UN SMA di Kupang

UN SMA di Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Naskah Ujian Nasional (UN) susulan tingkat SMA sederajat yang ditunda hingga hari ini, 25 April 2013 masih kurang 34 amplop. Namun, UN tetap digelar sekolah dengan menggunakan nashkah foto copy.

“Kami siasati kekurangan soal tersebut dengan mengcopynya agar siswa bisa mengikuti UN susulan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT, Jerhans Ledoh kepada wartawan.

Mata pelajaran UN susulan yang digelar hari ini yakni, Antropologi, Sosiologi, Biologi, Geografi dan Kimia. Mata pelajaran ini, seharusnya diuji pada hari pertama UN, 18 April 2013, namun karena kekurangan naskah, maka ditunda ke Kamis, 25 April 2013.

Baca Juga :  Mendikbud Putuskan UN di NTT Diundur

Kekurangan naskah UN itu, menurut dia, pihaknya telah menutupinya dengan melakukan fotocopy naskah tersebut untuk para siswa bisa mengikuti ujian nantinya. “Kami perbanyak naskah UN dengan mengcopinya,” katanya.

Untuk biaya foto copy naskah UN, katanya, Pemerintah Kota Kupang sudah mengeluarkan biaya sebesar Rp. 73 juta lebih, yang telag dimuat dalam berita acara guna dilaporkan ke pemerintah pusat. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]