Home / Pendidikan / Naskah UN SMP di NTT Masih Kurang

Naskah UN SMP di NTT Masih Kurang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Klemens Meba

Klemens Meba

NTTTERKINI.COM, Kupang – Naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs dan SMP luar biasa (LB) masih kurang untuk 11 kabupaten. Pasalnya, pemerintah pusat baru mengirim naskah untuk 10 kabupaten/kota.

“Naskah untuk 11 kabupaten belum dikirim. Baru rencananya hari ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT, Klemens Meba, Sabtu, 20 April 2013.

Naskah UN yang telah tiba hanya diperuntukan bagi kabupaten Kupang, Alor, Lembata, Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada, Manggarai, Sumba Barat dan Sumba Timur. “Kami berharap petang ini, naskah UN sudah tiba dan segera didistribusikan,” katanya.

Namun, katanya, menjadi persoalan adalah pendistribusian naskah UN ke kabupaten/kota, karena sulitnya transportasi, terutama untuk daratan Sumba, Flores, Lembata dan Alor. Selain itu, naskah UN yang dikirim pun belum lengkap, sehingga naskah yang didistribusikan baru untuk dua kabupaten. “Kami baru kirim naskah UN SMP untuk Sikka dan Sumba Timur,” katanya.

Baca Juga :  Kerugian Negara Proyek Buku Dipertanyakan

Walaupun kurang, namun Klemens optimis pelaksanaan UN SMP akan dilaksanakan tepat waktu pada 22 April 2013. Di NTT,untuk UN tingkat SMP/MTs ada 1.181 sekolah penyelenggara UN yang tersebar di 21 kabupaten/kota dengan jumlah peserta 83.649 orang ditambah 5.600 peserta ujian kesetaraan Paket B. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]