Home / Sosbud / Nelayan Lamalera Tangkap Tiga Ekor Paus

Nelayan Lamalera Tangkap Tiga Ekor Paus

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Warga Lamalera sedang memotong daging Paus

Warga Lamalera sedang memotong daging Paus

NTTTERKINI.COM, Lamalera – Warga Desa Lamalera, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 22 Juni 2016 berhasil menangkap tiga ekor ikan paus di perairan Laut Sawu.

“Ada tiga ekor ikan paus yang ditangkap nelayan Lamalera,” kata salah satu warga Lamalera, Yoz Diaz yang dihubungi Tempo.

Ketiga paus tersebut ditangkap sejak sekitar pukul 11.00 Wita hingga Selasa petang. Ketiga ekor paus ditangkap oleh peledang atau perahu Baka Tene milik suku Tufaona. Adapun paus kedua ditangkap peledang Dolu Tene dari suku Sulaona dan ketiga ditangkap peledang Kelulus dari suku Beding.

Dengan penangkapan tiga ikan paus ini, maka sudah empat ekor paus yang ditangkap warga Lamalera usai melalukan ritual penangkapan paus atau musim Lefa yang menjadi tradisi warga di daerah itu. “Sudah empat ekor paus yang berhasil ditangkap warga disini,” katanya.

Baca Juga :  Jurnalis Berikan Bingkisan Valentine Day bagi Anak Lapas

Sebelumnya, menjelang musim Lefa pada 1 Mei 2016, nelayan Lamalera berhasil menangkap seekor ikan paus yang ditikam oleh peledang Horo Tena dibantu delapan peledang lainnya, dengan Lamafa atau juru tikamnya, Emanuel Bataona. (Teco)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]