Home / Polkam / Nope: Semua Suku di NTT Layak Jadi Gubernur

Nope: Semua Suku di NTT Layak Jadi Gubernur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Welem Nope

Welem Nope

NTTTERKINI.COM, Soe – Calon wakil gubernur Nusa Tenggara Timur, Welem Nope mengatakan siapa saja atau suku mana saja bisa menjadi gubernur NTT, asalkan bisa membangun daerah ini.

“Bukan hanya suku tertentu saja yang bisa membangun NTT,” kata Welem Nope dalam orasi politiknya dihadapan Ribuan pendukung BKH-Nope di Sonaf Haumeni, Niki-Niki Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jumat, 8 Maret 2013.

Hal itu diungkapkan Nope terkait isu yang beredar bahwa orang timor harus memilih berdasarkan suku. “Saya dipilih pak Beny sebagai wagub, merupakan penghargaan bagi orang Timor. Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat TTS mendukung BKH-Nope sebagai Gubernur NTT,” katanya.

Untuk membangun NTT, menurut Nope, butuh orang pintar dengan program-programnya yang brilian. Dia juga berjanji siap mendukung gubernur untuk memanage pemerintahan yang baik dan benar.

Baca Juga :  Ratusan Baliho Caleg di Kupang Ditertibkan

Sementera itu, Calon Gubernur Benny Kabur Harman mengatakan, niatnya datang ke TTS sebagai penghargaan terhadap leluhur, termasuk memilih Welem Nope sebagai cagub NTT. “Ini wujud apresiasi terhadap tanah timor,” katanya.

Selama ini, menurut Beny, tanah timor tidak diperhatikan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya. Karena itu dia sepakat memilih putra terbaik tanah Timor untuk bersama-sama membangun NTT.

Alasan lain memilih Nope, karena mengenal dan memahami pemerintahan yang baik, karena pernah menjabat sekda Sumba Timur, Kepala BP7 Ngada dan Bupati TTS satu Periode. “Ini Kombinasi yang produktif untuk membawa NTT dari ketertinggalan,” katanya. (Rit)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]