Home / Hukrim / Novanto Bantah Terlibat Korupsi Dana PON

Novanto Bantah Terlibat Korupsi Dana PON

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Setya Novanto

Setya Novanto

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua Fraksi Golkar, Setya Novanto membantah terlibat korupsi dana Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau. Pasalnya, pertemuannya dengan Gubernur Riau Rusli Zainal tidak membahas soal dana PON.

“Kedatangan Rusli untuk mengundang saya sebagai ketua fraksi Golkar,” kata Novanto melalui siaran persnya yang diterima NTTTERKINI.COM, Selasa, 20 Agustus 2013.

Dia mengaku, pemeriksaan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, 19 Agustus 2013 sebagai saksi untuk melengkapi berkas Rusli Zainal yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Novanto menegaskan kedatangan Rusly ke ruangannya pada Februari 2012 bertujuan mengundangnya sebagai ketua Fraksi Golkar untuk menjadi pembicara pada Temu Nasional Kader Penggerak Pemerintahan yang mengumpulkan seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota seluruh Indonsia dari Partai Golkar yang diadakan pada 14 April 2012 di Aula Kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Nely Murni Jakarta Barat.

Baca Juga :  Dari Hujan hingga Lagu Natal Turut Mengantarnya ke LP

Novanto menambahkan kedatangan Gubernur Riau ke ruang kerjanya bersama anggota DPR RI antara lain, Rungkono, Muhidin, Melky Mekeng, Kahar Muzakar dan Ketua DPD I Partai Golkar Bali Sudikerta.

Kedatangannya ke KPK itu, katanya, diperiksa hanya untuk mempertegas pertemuan antara dirinya dengan Gubernur Riau yang berlangsung selama 10 menit di ruangannya itu, dan tidak menyerahkan berkas apa pun yang berkaitan dengan PON. “Pemeriksaan sekitar dua jam untuk mengetik berita acara. Saya tidak ada masalah apa-apa,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]