Home / Sosbud / NTT Butuh Rp9,7 Triliun Bangun Infrastruktur

NTT Butuh Rp9,7 Triliun Bangun Infrastruktur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frans Salem

Frans Salem

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membutuhkan dana sebesar Rp 9,7 triliun untuk membangun sejumlah infrastruktur di daerah itu, seperti jalan, jembatan, pengembangan bandara dan rumah sakit.

“Dana yang dibutukan untuk pembangunan infrastruktur di NTT mencapai Rp 9,7 triliun,” kata Sekretaris daerah (Sekda) NTT Frans Salem kepada wartawan, Jumat, 15 November 2013.

Total dana itu, menurut dia, untuk membangun sejumlah jalan provinsi, pemindahan rumah sakit W.Z Johanis Kupang,
pembangunan Bandara El Tari, jembatan yang menghubungkan Larantuka dengan Pulau Adonara, dan pembangunan lokasi NTT Expo serta irigasi dan air bersih.

Dengan rincian untuk pembangunan jembatan Larantuka- Adonara sebesar Rp750 miliar, pemindahan lokasi RSUD Johannes Kupang sebesar Rp500 miliar. Pembangunan jalan provinsi Rp1, 2 triliun. Pembangunan lokasi NTT Expo Rp50 miliar dan pembangunan bandara Rp7 triliun.

Baca Juga :  Portal NTTterkini Diakui Dewan Pers

Diakuinya APBD NTT tidak mampu membiayai pembangunan infrastruktur di daerah ini. Karena itu, pemerintah berniat meminjam dana sebesar Rp9,5 triliun dari pihak ketiga, serta bantuan dari pemerintah pusat.

Anggota DPRD NTT, Anwar Pua Geno meminta pemerintah untuk selektif dan memperhatikan skala prioritas dalam rangka menjawabi kebutuhan masyarakat. “Selain itu, memperhitungkan kemampuan keuangan daerah dalam mengembalikan dana pinjaman dari pihak lain,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]