Home / Sosbud / NTT Penyangga Program Keluarga Berencana

NTT Penyangga Program Keluarga Berencana

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Logo KB

NTTTERKINI.COM, Kupang – Nusa Tenggara Timur merupakan satu dari 10 provinsi yang ditetapkan sebagai penyanggah utama model pengembangan program kependudukan dan keluarga berencana (KKB) oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Penetapan ini karena kepedulian NTT di bidang kependudukan dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir,” kata Inspektur Utama BKKBN Pusat, Mike Sangian di Kupang, Rabu, 13 Februari 2013.

Menurut dia, angka kematian ibu dan bayi baru lahir di NTT masih tinggi dari persentase secara nasional, namun NTT telah menunjukkan kinerja kerjanya dalam menurunkan angka kematian tersebut dari 40 persen menjadi 30 persen.

“NTT mampu menurunkan angka rata-rata wanita subur yang melahirkan. Ini menunjukkan program KB di NTT berjalan baik yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diberikan BKKBN pusat untuk provinsi ini,” kata Mike.

Baca Juga :  Diduga Ledakan Kompor, Belasan Kios Ludes Terbakar

Dia mengatakan, kiat yang dipakai agar NTT tetap sebagai penyangga utama model pengembangan program kependudukan dan KB adalah meningkatkan kesehatan ibu dan anak (KIA). “Ini sejalan dengan program pemerintah provinsi NTT yakni revolusi KIA,” katanya.

Selain itu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ekonomi lemah dan meningkatkan pelayanan program KB. “Untuk hal ini, akan dijalankan program pelayanan program KB pasca persalinan,” katanya. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]