Home / Polkam / NTT Perbaiki DPT Pemilu

NTT Perbaiki DPT Pemilu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frans Salem

Frans Salem

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memperbaiki daftar pemilih tetap (DPT) yang masih bermasalah, karena terdapat 185.455 pemilih yang tidak miliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Kami sudah minta pemerintah kabupaten/kota untuk memverifikasi kembali pemilih yang tidak miliki NIK,” kata Sekretaris daerah (Sekda) NTT Frans Salem, Senin, 18 November 2013.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT menemukan sedikitnya 185.455 pemilih yang telah dimasukan dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilu 2014 tidak miliki NIK.

Padahal, menurut dia, saat penyerahan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah disertai NIK. Namun, ada kesalahan sistem sehingga NIK tidak terbaca. “Kami akan cros cek lagi data-data pemilih yang tidak miliki NIK,” katanya.

Baca Juga :  Parpol Sepakat Gelar Kampanye Damai

Dia mengaku telah mendapat surat dari Kemendagri untuk membantu KPU menyelesaikan persoalan data pemilih yang tak miliki NIK. “Kami diminta pemerintah pusat untuk selesaian masalah ini,” katanya.

Ketua Bawaslu NTT, Nelce Ringu mengatakan dari total pemilih yang terdaftar dalam DPT di NTT sebanyak 3.114.672, terdapat 373.952 pemilih yang masih bermasalah. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]