Home / Ekbis / NTT-Timor Leste Jajaki Kerjasama Perdagangan

NTT-Timor Leste Jajaki Kerjasama Perdagangan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frans Lebu Raya

Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya dan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Timor Leste Coustancis Pinto menggelar pertemuan untuk penjajakan kerjasama di bidang perdagangan antardua negara.

Penjajakan ini dilakukan, karena sebagian besar barang yang masuk ke Timor Leste, terbanyak berasal dari Indonesia yang masuk melalui pintu perbatasan Motaain di Atambua, Kabupaten Belu, NTT. “Kami ingin menjalin kerjasama langsung dengan Pemerintah NTT,” kata Coustancis Pinto, Rabu, 18 September 2013.

Dalam pertemuan itu dihadiri pula Consulado RDTL untuk NTT Feliciano da Costa dan Direktur Nasional untuk Hubungan Bilateral, Markus da Costa. Gubernur Frans Lebu Raya mengatakan, hubungan kerjasama kedua negara ini sudah pernah dibahas dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika berkunjung ke negara bekas provinsi 27 tersebut.

Baca Juga :  Mei 2016, NTT Inflasi 0,61 Persen

Frans mencontohkan, berkaitan dengan kebutuhan semen di Timor Leste, lebih mudah dikirim dari Kupang dibanding dari wilayah lain, karena melalui jalan darat, sehingga harganya pasti akan lebih murah.

Selain itu kebutuhan akan daging ayam juga bisa dikirim dari NTT. “Bukan dari Brasil lagi, karena saya mendengar Timor Leste mengimpor daging ayam dari Brasil,” katanya.(Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]