NTT Tuan Rumah Pra PON Tinju

0
1540
Ketua Pertina Samuel Haning saat beri keterangan kepada pers di Kupang
Ketua Pertina Samuel Haning saat beri keterangan kepada pers di Kupang
Ketua Pertina Samuel Haning saat beri keterangan kepada pers di Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pertina Provinsi Nusa Tenggara Timur ditetapkan sebagai tuan rumah Penyelenggara Pra Kualifikasi PON XIX Tahun 2015. Panitia terus melakukan persiapan untuk melaksanakan Pra Pon Tinju di NTT yang sedianya akan dilaksanakan pada 9-17 Oktober 2015.

Persiapan yang telah dilakukan, antara lain panitia merancang acara penjemputan kontingen dari 11 Provinsi peserta Pra PON Tinju Wilayah Indonesia Bagian Tengah, akomodasi, persiapan penginapan dan penjemputan dari Tempat Penginapan ke Lokasi Pertandingan di GOR Flobamora Oepoi Kupang.

Ketua Pertina NTT Semuel Haning mengaku bangga dengan penetapan NTT sebagai tuan rumah Pra PON Tinju, karena ini baru pertama kalinya. “Ini sesuatu yang luar biasa, karena baru pertama kali menjadi tuan rumah pra PON,” katanya kepada wartawan, Selasa, 6 Oktober 2015.

Untuk mendukung NTT sebagai tuan rumah Pra PON tinju, katanya, pemerintah dan DPRD NTT telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 900 juta untuk sukseskan Pra PON ini.

Dia mengatakan jumlah Kontingen yang ikut berpartisipasi pada Pra PON Tinju Wilayah Indonesia Bagian Tengah sebanyak 166 orang terdiri dari 115 atlet putra-putri (putra 74 orang, putrid 41 orang) dan Pelatih Offsial sebanyak 51 orang. Kontingen NTT akan mengikutkan sebanyak 11 atlet tinju di Pra PON 2015, terdiri dari 4 atlet putri dan 7 atlet putra dan 6 pelatih dan 1 offsial.

Ketua Komisi Tehnik, Max Oil mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan bagi atlit tinju NTT yang akan berlaga di Pra PON nanti. Persiapan yang telah dilakukan antara lain atlet tinju NTT diikutkan dalam beberapa open sparing. “Atlit NTT sudah siap hadapi petinju-petinju dari daerah lain,” katanya.

Kontingen Pra PON Tinju Wilayah Indonesia Bagian Tengah berasal dari 12 Provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Bali, NTB dan NTT. (Ado)

Komentar ANDA?