Home / Pendidikan / Nyanyi dan Drum Band Hilangkan Stres Siswa

Nyanyi dan Drum Band Hilangkan Stres Siswa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Siswa Belajar di Slasar Sekolah

Siswa Belajar di Slasar Sekolah

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pihak sekolah SMAN 2 Baumata, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar berbagai kegiatan, seperti menyanyi dan bermain drum band untuk menghilangkan stres bagi siswa peserta Ujian Nasional (UN), setelah terjadi penundaan hingga Kamis, 18 April 2013.

“Kegiatan ini dilakukan agar siswa tidak stres menunggu pelaksanaan UN yang ditunda,” kata Wakil kepala Sekolah SMAN 2 Baumata, Beatriks Wea, Selasa, 16 April 2013.

Tertundanya pelaksanaan UN di NTT mengakibatkan sejumlah siswa stres dan kecewa. Di sekolah itu terdapat 162 siswa yang siap mengikuti UN.

Kegiatan ini, katanya, dilakukan pihak sekolah agar siswa yang siap mengikuti UN tidak mengalami stres yang bakal menganggu persiapan mereka menghadapi UN, Kamis, 18 April 2013.

Baca Juga :  Dewan Kota Minta Buat Perda Tenaga Honorer

Selain itu, para siswa juga dipandu para guru untuk membahas soal-soal ujian nasional tahun sebelumnya secara bersama-sama, agar siswa tidak hanya bermain dengan penundaan UN ini.

Siswa SMAN 2 Baumata, Emanuel Pinto mengaku kegiatan ini sangat membantu, karena siswa mulai terganggu dengan penundaan UN, karena keterlambatan pendistribusian soal UN ini. “Kegiatan ini sangat membantu kami. Kalau tidak pasti kami stres,” katanya.

Jumlah siswa peserta UN tingkat SMA/SMK di NTT berjumlah 55.810 siswa, terdiri dari SMA 38.464 siswa dan SMK 16.346 siswa. Kemendikbud menunda pelaksanaan UN di 11 provinsi, termasuk NTT, dari jadwal 15 April 2013, menjadi 18-23 April 2013, karena keterlambatan pendistribusian soal. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]