Home / Ekbis / OJK: Calon Dirum Bank NTT Harus Paham Teknologi

OJK: Calon Dirum Bank NTT Harus Paham Teknologi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Robert Sianipar

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Timur (NTT), Robert Sianipar mengatakan calon Direktur Umum (Dirum) Bank NTT harus paham tantangan teknologi informasi agar mampu mencapai target yang telah di tentukan.

“Kandidat Dirum harus mampu dan paham tantangan kedepan yang bersentuhan dengan teknologi informasi selain kriteria umum dan jejak rekam yang baik,” kata Kepala OJK NTT, Robert Sianipar, Jumat, 13 September 2019.

Selain rekam jejak, menurut dia, calon Dirum harus mampu membawa bank tersebut maju mencapai target yang sudah ditetapkan oleh pemegang saham.

Kandidat Dirum juga terutama harus memenuhi kriteria umum dengan tiga aspek penilaian yakni Integritas, kompetensi dan reputasi keuangan yang diseleksi oleh dewan komisaris Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) sebelum diajukan ke OJK.

Baca Juga :  BI Luncurkan Kartu ATM Berlogo GPN

“Sementara ini,  calon Dirum Bank NTT sedang dalam proses tahapan seleksi secara internal oleh KRN sebelum nantinya akan diajukan ke
OJK, jadi kita belum tahu,” tambah Robert.

Tiga kandidat yang dalam tahapan seleksi calon Dirum Bank NTT tersebut yakni  Aloysius Geo, Paulus Steven Messakh dan Yohanes Praing. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]