Home / Ekbis / OJK Kembalikan Berkas Dua Calon Direksi Bank NTT

OJK Kembalikan Berkas Dua Calon Direksi Bank NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Timur (NTT), Robert Sianipar mengaku ada dua berkas calon direktur utama (Dirut) dan direktur umum (Dirum) yang dikembalikan, karena dinilai tidak memenuhi syarat.

“Ada dua calon yang berkasnya dikembalikan ke KRN. Apakah KRN mau melengkapinya dan mengusulkan kembali, atau mengganti calon lain,” kata Robert kepada media ini, Senin, 13 Mei 2019.

Dua calon yang berkasnya dikembalikan ke Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) Bank NTT, yakni Billy Tjoanda (Calon Dirut) dan Renald Kandijo (Calon Dirum).

Menurut dia, OJK telah melakukan fit and propertest kepada dua calon dirut dan dua calon dirum. Dari empat calon itu, dua diantaranya dikembalikan ke KRN untuk diteliti kembali, karena ada aspek yang belum memenuhi syarat. “Dua orang sudah dilakukan fit propertest. Sedangkan dua lainnya dikembalikan,” katanya

Baca Juga :  OJK Cabut Ijin PT Asuransi AXA Life Indonesia

Dalam fit and propertest yang dilakukan, jelas dia, terdapat tiga aspek yang dilihat, yakni integritas, kompetensi dan reputasi keuangan. Disitu para calon ditanyakan tentang kesesuaian keterangan dalam curiculum vitae (CV) serta visi-misi jika terpilih menjadi dirut dan dirum. “Klarfikasi yang dilakukan semacam wawancara,” katanya.

Dengan dilajukan proses klarifikasi itu, maka proses perekrutan calon direksi Bank NTT telah selesai dilakukan oleh OJK, hanya menunggilu hasilnya. “Kami tinggal menunggu hasilnya. Apamah dinyatakan memenuhi syarat atau tidak. Itu kewenangan OJK pusat,” tegasnya.

Berdasarakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) Bank NTT diusulkan sebanyak empat calon direksi, yakni
calon dirut, Bily Tjoanda dan Isak Eduard. Sedangkan calon Dirum yakni Renal Kandijo dan Lasarus Orapau. Adapun komisaris utama, Juvinile Jojana dan Komisaris independen, Frans Gana. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Pemkot Dukung Pembangunan Imperial

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]