Home / Ekbis / OJK Ungkap 10 Investasi Ilegal, Ini Daftarnya

OJK Ungkap 10 Investasi Ilegal, Ini Daftarnya

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Winter Marbun

NTTTERKINI.COM, Kupang – Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nusa Tenggara Timur (NTT), mengungkapkan 10 temuan perusahaan investasi ilegal yang menawarkan produk atau kegiatan usaha tanpa izin dari pihak berwenang dan berpotensi merugikan masyarakat.

“Penawaran produk dari 10 investasi ilegal ini sangat berbahaya dan berpotensi merugikan masyarakat,” kata Kepala OJK NTT, Winter Marbun, Sabtu, 8 September 2018.

Sepuluh perusahaan ilegal tersebut yakni PT Investasi Asia Future, Reksa Visitindo Indonesia, Indotama Future, Recycle Tronic, MIA Fintech FX, Berlan International Teknologi, Dobel Network International (Saverion), Aurum Karya Indonesia, Zain Tour and Travel dan PT Whatsapp Indonesia.

Menurut dia, satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi telah melakukan analisis terhadap kegiatan usaha tersebut, dan berdasarkan aturan yang berlaku menyatakan 10 perusahaan tersebut harus menghentikan kegiatan usahanya.

Baca Juga :  Ikan Berformalin, Kontra DKP dan Balai POM Bingungkan Warga

Winter menjelaskan, pelaku memanfaatkan ketidakpahaman masyarakat terhadap investasi dengan menawarkan imbalan hasil atau keuntungan yang tidak wajar. Hal tersebut berpotensi mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap industri jasa keuangan.

“Satgas telah melakukan analisis terhadap 10 perusahaan tersebut dan dinyatakan harus menghentikan kegiatan usahanya. Masyarakat kami minta selalu berhati-hati dalam mengunakan dananya, jangan tergiur keuntungan tinggi tanpa melihat resiko yang akan di terima,” tambah Winter.

Sepuluh perusahaan ilegal melakukan kegiatan usaha seperti pialang berjangka, penjualan produk secara multilevel marketing (MLM), penjualan emas dengan sistem digital, travel umrah dan penipuan dengan modus undian berhadiah. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]