Home / Pendidikan / Orang Tua Siswa Mengamuk di SMPN 2 Kupang

Orang Tua Siswa Mengamuk di SMPN 2 Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Orang Tua siswa saat mengamuk di SMPN 2 Kupang

Orang Tua siswa saat mengamuk di SMPN 2 Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Orang tua siswa yang hendak mendaftarkan anaknya di SMPN 2 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengamuk, karena pihaknya mewajibkan pendaftaran siswa baru harus dilampirkan dengan ijasah asli sekolah dasar (SD).

Orang tua siswa mengamuk dengan mendorong pagar sekolah agar bisa menemui kepala sekolah, namun upaya orang tua siswa dihadang satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP).

Para orang tua siswa ini memprotes kebijakan sekolah yang mewajibkan pendaftaran siswa baru harus disertakan dengan ijasah asli dari sekolah dasar (SD). Padahal, hampir sebagian besar SD belum menyerahkan ijasah kepada siswa yang dinyatakan lulus. “Kami hanya memegang surat keterangan lulus dari SD,” kata salah satu orang tua siswa.

Baca Juga :  KPU Himbau Masyarakat Tenang Menunggu Hasil Pleno

Kepala SMPN 2 Kupang, Yoel Oematan mengatakan, pihaknya hanya melaksanakan sesuai petunjuk teknis (Juknis) dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) yang mewajibkan pendaftaran siswa baru disertakan dengan ijasah asli. “Saya hanya menjalankan aturan yang telah ditetapkan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]