Home / Pendidikan / Ortu Cama Undana Keluhkan Mahalnya Biaya Kesehatan

Ortu Cama Undana Keluhkan Mahalnya Biaya Kesehatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Undana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Orang tua calon mahasiswa (Cama) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluhkan mahalnya biaya pemeriksaan kesehatan di UPT Klinik Pratama Undana yang mencapai Rp 510 ribu per mahasiswa.

“Kami heran, universitas negeri, koq biaya kesehatan mencekik para orang tua calon mahasiswa,” kata Agustina, salah satu orang tua Cama Undana, Selasa, 7 Agustus 2018.

Dia mengatakan jika dikalikan dengan jumlah siswa yang mencapai 8 ribuan orang, maka keuntungan bagi Undana sangat besar. “Wow, Undana bisa kaya,” ujarnya.

Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimi Sianto juga mengecam pungutan biaya kesehatan yang cukup besar itu. “Undana jangan buka kios dalam toko guna cari keuntungan,” tegasnya.

Baca Juga :  Penyaluran BSM di NTT Salah Sasaran

Berdasarkan surat edaran dari Kepala UPT Klinik Undana, Su Djie To Rante Biomed yang dikeluarkan pada 3 Agustus 2018, dengan Nomor UNIS 32/T/2018, Perihal Pemberitahuan jadwal pemeriksaan mahasiswa baru dan jadwal sosialisasi mekanisme pemeriksaan kesehatan mahasiswa baru TA 2018/2019.

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa
akan dilaksanakan kegiatan pemeriksaan mahasiswa baru TA 2018/2019 pada Klinik Pratama Undana Per 8 Agustus-24 Agustus 2018.

Untuk itu akan dilakukan sosialisasi tentang mekanisme pemeriksaan Mahasiswa baru pada tiap- tiap fakultas. Selain itu juga menginformasikan tentang pembayaran pemeriksaan.

Diharapkan kepada mahasiswa baru sebelum pemeriksaan segera dibayar dan membawa bukti pembayaran pada saat pemeriksaan. Bagi fakultas FK, FKH dan FKIP (Penjaskes) hanys melakukan pemeriksaan narkoba dengan biaya Rp 220.000, sedangkan untuk Fakultas Hukum FISIP, FAPET, FAPERTA, FKIP, FKP, FKM FEB, FST, melakukan pemenikaan lengkap dengan biaya Rp 510.000. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  UN SMP di Kupang Berlangsung Aman

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]