Home / Polkam / Paket Harmoni Komit Berdayakan Kaum Perempuan

Paket Harmoni Komit Berdayakan Kaum Perempuan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

BKH saat foto bersama perempuan Atambua

NTTTERKINI.COM, Atambua – Calon Gubernur NTT, Benny K. Harman mengatakan memiliki perhatian khusus terhadap kaum perempuan, jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023.

“Saya bersama pak Benny Litelnoni memiliki komitmen untuk pemberdayaan perempuan. Kami akan memastikan kaum wanita itu bukan penghambat pembangunan, tetapi kekuatan untuk membangun daerah ini. Kaum perempuan harus sejahtera dan sejajar kaum laki,” kata BKH di Kelurahan Beirafu, Kabupaten Belu, Jumat, 9 Maret 2018.

Mantan Anggota DPR RI 3 periode itu mengatakan, penguatan pemberdayaan perempuan akan ditingkatkan dalam aspek pendidikan dan berbagai pelatihan di balai latihan Kerja (BLK). Ini dilakukan agar perempuan bisa memainkan perannya secara maksimal baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Gubernur NTT Klaim Angka Kemiskinan Menurun

“Kami akan membuka 100 ribu lapangan kerja dan dengan BLK-BLK untuk setiap angkatan pendidikan. Bahkan kami memiliki program modal usaha untuk perempuan tanpa anggunan,” katanya.

Dia mengatakan banyak ibu-ibu yang ditemui di pasar mengeluhkan modal usaha dan kredit yang selama ini bunganya sangat besar 20-40 persen.

“Komitmen kami, peran perempuan untuk daerah ini sangat penting dalam pembangunan daerah ini. Saya dan pak Benny Litelnoni, berkomitmen untuk mensejahterahkan kaum perempuan,” ujarnya.

Dikatakan BKH, jumlah penduduk di NTT ini 5,5 juta jiwa, terdiri dari pria 5,1 persen dan 49 peraen kaum wanita dan NTT provinsi termiskin ke 3 secara Nasional.

“Karena tidak ada lapangan pekerjaan, banyak kaum wanita yang lebih memilih untuk bekerja di luar negeri secara ilegal. Kasus besar Human Trafficking di NTT sangat serius, banyak sekali korban tersebut dari kaum perempuan, kemiskinan ini karena kurangnya lapangan pekerjaan,” sebut BKH.

Baca Juga :  Satu Lagi TKI asal NTT Meninggal 

Karena itu,  Harmoni berkomitmen, jika terpilih menjadi Gubernur NTT akan serius memberdayakan kaum perempuan dengan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-bangaknya.

“Kaum wanita sejahterah, NTT akan maju dan korban Human Trafficking akan berkurang,” ungkap BKH. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]