Home / Polkam / Paket Harmoni Prioritas Listrik Masuk Desa

Paket Harmoni Prioritas Listrik Masuk Desa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Benny Litelnoni saat diterima secara adat di Manggarai Barat

NTTTERKINI.COM, Mabar – Salah satu program Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman- Benny A Litelnoni (Harmoni) memprioritaskan program listrik masuk desa.  
 
“Listrik sudah menjadi prioritas kami. Sudah menjadi bagian program kami,” kata Cawagub NTT Benny A Litelnoni saat kampanye di Desa Suru Numbeng, Kecamatan Lembor Selatan, Manggarai Barat, Selasa,  20 Maret 2018.

Program ini sejalan dengan komitmen bijakan Pemerintah era Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mencanangkan program 35.000 megawatt (mw).

Listrik ini dibuat, karena kebutuhan ketersediaan listrik di daerah-daerah masih kurang.

Hal tersebut terlihat dari rasio elektrifikasi secara nasional yang sekarang baru mencapai 93,08 persen. Di mana ada dua wilayah di Indonesia yang belum terlistriki dengan baik yakni Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Rasio kedua daerah itu masih berada dibawah 60 persen.

Baca Juga :  Wawali Kupang Keluhkan Ketersediaan Air Besih di Rujab

Benny Litelnoni berharap selama lima tahun secara bertahap paket Harmoni akan perhatikan peneranganan di setiap desa. “Ini menjadi tanggungjawab kami ketika kami terpilih,” katanya.  
 
Pernyataan Benny itu menjawab keluhan masyarakat di daerah itu tentang penerangan atau listrik.
 
Saat berkampanye di daerah itu,  Benny Litelnoni disambut secara adat yang ditandai dengan seekor ayam jantan berwarna putih, yang artinya simbol dari kebulatan hati masyarakat desa, dan menghormati leluhur yang sudah mendahului.

Hal itu untuk memuluskan langkah paket Harmoni di Pemilihan gubernur (Pilgub) NTT, karena lrluhur menjadi terdepan. Kalau tidak menghormati leluhur bisa saja ada hambatan.

Mereka bersedia menerima paket Harmoni dan memilih paket Nomor tiga tersebut. (*/Ado)

Share Button
Baca Juga :  Verifikasi Calon Independen, KPU Kota Temukan Banyak Kecurangan

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]