Home / Sosbud / Pameran Tenun Ikat Digelar di Kupang

Pameran Tenun Ikat Digelar di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Hesty Novanto dan Oscar Lawalata

Hesty Novanto dan Oscar Lawalata

NTTTERKINI.COM, Kupang – Desainer nasional Oscar Lawalata menggelar pameran tenun ikat hasil karya penenun dari berbagai daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digelar hari ini, Jumat, 28 Februari 2014 di Grand Mutiara, Kota Kupang.

Tenun ikat yang dipamerkan merupakan hasil desain Oscar yang sudah menjadi pakaian siap pakai. Kegiatan ini digabung bersama kegiatan fashion show yang diperagakan 30 model asal Jakarta, serta konser orchesta musik Sasando, dan talk show.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari promosi tenun ikat TT ke dunia internasional,” kata Desainer Oscar Lawalata di Kupang.

Pameran tenun ikat ini melibatkan tujuh sanggar dari Kabupaten Sumba Timur, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, dan Pusat Pendidikan dan Latihan Tenun Ikat Manusak di Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Kerugian Bencana di NTT Capai Rp2,3 Miliar

Menurut dia, tenun ikat dipamerkan adalah tenun yang telah didesain ulang agar lebih tipis sehingga bisa dikenakan di Kupang. “Dengan rancangan tenun ikat menjadi tipis, membuat kain itu memiliki nilai jual tinggi,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]