Home / Hukrim / Panitia Tender Ngaku Ada Perintah Daniel Adoe

Panitia Tender Ngaku Ada Perintah Daniel Adoe

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Daniel Adoe

Daniel Adoe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua panitia proyek pengadaan buku Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama pada Dinas PPO Kota Kupang tahun 2010, Fery Natoen mengaku diperintah mantan Wali Kota Kupang Daniel Adoe untuk memenangkan PT Karya Mandiri milik Budi Harto.

Demikian disampaikan Fery saat bersaksi di persidangan kasus dugaan korupsi pengadaan buku pada dinas PPO tahun 2010 senilai Rp 2,6 miliar yang merugikan negara Rp 1,4 miliar, Selasa, 4 Februari 2014, dengan tersangka Kornelis Kapitan dan Budi Harto.

Fery juga mengaku panitia dalam proyek itu diintervensi mantan Walikota Kupang, Daniel Adoe untuk memenangkan rekanan tersebut. Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi itu dipimpin majelis hakim, I Dwiyantara didampingi dua hakim anggota Agus Komarudin dan Anshyori.

Baca Juga :  Tukang Sol Sepatu Ditemukan Tewas di Naikoten

Dia juga mengaku pengadaan buku untuk SMP dalam proyek itu sesuai dengan kontrak sebanyak 59 sekolah, namun dengan adanya SK Walikota Kupang, agar dijadikan atau dikurangi menjadi 42 sekolah. “Untuk SD sebanyak 21 Paket tidak mengalami pengurangan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]