Home / Polkam / Panwaslu Adukan Dugaan Money Politik ke Polisi

Panwaslu Adukan Dugaan Money Politik ke Polisi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Nelce Ringu

Nelce Ringu

NTTTERKINI.COM, Kupang – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Sabtu, 1 Juni 2013 melaporkan kasus dugaan money politik yang terjadi di kabupaten tersebut pada H-1 pemilu gubernur putaran kedua.

“Kasus ini sudah laporkan Panwaslu TTS ke penyidik untuk diproses,” kata Ketua Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Nelce Ringu di sela-sela pleno rekapitulasi pilgub NTT putaran dua, sabtu, 1 Juni 2013.

Istri salah satu calon gubernur NTT, Lusia Adinda Lebu Raya diduga melakukan money politik di Desa Tubuhue, Kabupaten TTS pada H-1 penccoblosan, 22 Mei 2013. Panwaslu TTS, menurut dia, telah melakukan verifikasi atas temuan dugaan money politik itu.

Baca Juga :  Mendagri Akan Lantik Gubernur NTT Terpilih

Sementara itu, sekretaris tim pasangan calon Gubernur NTT, Esthon Foenay- Paul Tallo, Gabriel Beri Bina menyesalkan sikap Lusia Adinda Lebu Raya yang enggan memberikan klarifikasi atas temuan dugaan money politik tersebut. “Kami sangat prihatin, karena seorang pejabat negara tidak mau memenuhi panggilan panwaslu,” katanya.

Karena itu, dia meminta aparat kepolisian untuk tegas, dan menuntaskan kasus ini sesuai aturan yang berlaku. “Kami minta aparat penegak hukum untuk tegakan aturan,” pintanya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Ketua Panwaslu TTS, Sabtu, 1 juni 2013 pagi telah melaporkan kasus itu ke penyidik Polres TTS. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]