Home / Polkam / Panwaslu Kota Kupang Tertibkan Baliho Caleg

Panwaslu Kota Kupang Tertibkan Baliho Caleg

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ketua Panwaslu Kota Kupang, Otte Namleni

NTTTERKINI.COM, Kupang – Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menertibkan ratusan baliho Calon Legislatif (Caleg) liar yang tidak sesuai dengan aturan Alat Peraga Kampanye (APK).

“Baliho-baliho yang ditertibkan merupakan baliho liar yang tidak sesuai dengan aturan yang seharusnya, sehingga perlu diturunkan,” kata Ketua Panwaslu Kota Kupang, Otte Namleni, Senin, 8 Oktober 2018.

Menurut dia, ratusan baliho yang ditertibkan tersebut merupakan baliho liar yang di pasang tidak sesuai dengan aturan, yakni APK yang di pasang harus sesuai dengan design yang diusulkan oleh partai peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk di cetak.

Baca Juga :  Ada Warga NTT Jadi PSK di Karang Dempel

“APK yang di pasang harus sesuai dengan yang diusulkan ke KPU dan di cetak oleh partai peserta pemilu, namun sampai saat ini belum satupun partai yang ajukan,” tambah Otte.

Kasat Pol PP Kota Kupang, Thomas Dagang mengatakan ratusan baliho yang ditertibkan ditiap ruas jalan protokol dengan lokasi wilayah diantaranya di Oebobo, Alak, Maulafa, dan Kelapa Lima.

“Kami lakukan penertiban di tiap ruas jalan protokol berdasar koordinasi bersama panwaslu. Baliho-baliho yang sudah terpasang merupakan alat peraga kampanye yang tidak sesuai aturan,” kata Thomas.

Kampanye pemilu di atur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 28 tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  TPDI Ingatkan KPU NTT Netral

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]