Home / Polkam / Panwaslu Ngaku Punya Bukti Adinda Leburaya Bagi Uang

Panwaslu Ngaku Punya Bukti Adinda Leburaya Bagi Uang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Lusia Lebu Raya

Lusia Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Timor Tengah Selatan (TTS) Yopi Benu mengaku memiliki foto dan rekaman saat istri calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Lusia Lebu Raya membagikan uang kepada masyarakat di kabupaten tersebut.

“Kami punya bukti berupa foto dan rekaman saat ibu bagi uang di desa itu,” kata Ketua Panwaslu TTS, Yopi Benu yang dihubungi wartawan, Rabu, 22 Mei 2013.

Panwaslu, menurut dia, menemukan langsung saat Adinda Lebu Raya membagikan uang kepada masyarakat di RT05/RW04, dusun B, Desa Pukue, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan. “Kasus ini ditemukan oleh Panwas Kelurahan/desa,” katanya.

Baca Juga :  Gempa 5,6 SR Guncang Sumba, Warga Panik

Dia mengatakan, kehadiran Adinda Lebu Raya untuk melakukan kampanye di minggu tenang juga telah menyalahi aturan. Saat itu, Adinda Lebu Raya melakukan kampanye bagi suaminya, Frans Lebu Raya yang juga calon Gubernur NTT periode 2013-2018.

Penyerahan uang kepada masyarakat ini, lanjutnya, disaksikan juga oleh panwas kelurahan/desa yang didokumentasi melalui foto. “Kami miliki bukti yang kuat untuk memprores kasus ini,” katanya. Sementara itu, Adinda Lusia Lebu Raya yang coba dihubungi wartawan melalui handphonenya dalam keadaan mati (off). (Ado)

 

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]