Home / Polkam / Panwaslu Temukan Adinda Lebu Raya Bagi-bagi Uang

Panwaslu Temukan Adinda Lebu Raya Bagi-bagi Uang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Lusia Lebu Raya

Lusia Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) menemukan istri salah satu pasangan calon Gubernur NTT, Adinda Lebu Raya membagikan sejumlah uang kepada masyarakat di daerah itu sebesar Rp 100 ribu per orang.

“Ini termasuk money politik, karena pembagian uang dilakukan saat minggu tenang, yakni Selasa, 21 Mei 2013 malam,” kata Ketua Panwaslu Timor Tengah Selatan (TTS), Yopi Benu kepada ¬†wartawan di Kupang, Rabu, 22 Mei 2013.

Money politik itu, menurut dia, dilakukan istri Gubernur NTT itu di RT05/RW04, dusun B, Desa Pukue, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan. “Uang tersebut dititipkan oleh Ibu Adinda Lebu Raya yang dibagikan ke masyarakat di desa tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Tiga Pasangan Cagub Lakukan Pelanggaran Kampanye

Uang yang diberikan, lanjutnya, dalam jumlah banyak dan sudah dibagikan, sehingga panwaslu masih mendatanya besaran uang yang diberikan Adinda Lebu Raya kepada masyarakat. “Kami belum tahu totalnya, karena masih lakukan pemeriksaan dan pendataan kepada warga yang menerima,” katanya.

Atas temuan itu, tambahnya, panwaslu akan memprosesnya, karena termasuk money politik, karena pembagian uang dilakukan pada masa tenang. “Kami akan memprosesnya. Kami juga sudah bersurat ke Ibu Adinda Lebu Raya untuk klarifikasi,” katanya.

Ketua tim sukses Frans Lebu Raya- Beni Litelnony, Kristo Blasin membantah adanya aksi bagi-bagi uang yang dilakukan pasangan calon tersebut, terutama Adinda Lebu Raya. “Tidak benar. Saya memang tidak ikut, tapi ada teman yang ikut mengatakan tidak ada bagi-bagi uang,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]