Home / Hiburan / PAPPRI Desak Kepolisian Atasi Pembajakan Hak Cipta

PAPPRI Desak Kepolisian Atasi Pembajakan Hak Cipta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Roland Ndoeloe

Roland Ndoeloe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Organisasi profesi Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penyanyi (PAPPRI), Nusa Tenggara Timur (NTT), mendesak kepolisian agar segera mengatasi masalah pembajakan hak cipta di industri musik tanah air.

“Kami sudah bertemu Kapolri untuk segera menyikapi masalah pembajakan musik, yang jelas-jelas merugikan pelaku musik,” kata Ketua PAPPRI NTT, Rolland Ndoloe, Kamis, 31 Agustus 2017.

Menurut dia, usaha pelaku musik dalam mencari inspirasi lagu serta pengeluaran biaya yang tidak sedikit dalam proses produksi ternyata tidak di hargai dan dilindungi oleh negara. Hasil karya cipta dengan mudahnya di bajak dan disebarluaskan oleh orang lain untuk kepentingan pribadi.

“Tidak sedikit musisi dan artis yang hasil karyanya dinikmati oleh pecinta musik, namun tidak dapat melanjutkan karirnya karena produk yang dijual secara resmi dianggap tidak laku, karena lebih banyak di bajak secara ilegal,” tambah Rolland.

Baca Juga :  Inilah Artis Yang Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Pengaruh teknologi turut mendukung pembajakan di industri musik dan beredarnya musik yang disebarluaskan secara ilegal melalui media sosial yang di nilai melanggar hak cipta.

PAPPRI NTT telah memiliki anggota lebih dari 3ratus musisi yang terdata sebagai anggota,di harapkan hak-hak pelaku musik dapat di atur dalam Undang-undang (UU) demi pengembangan karya musik. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]