Home / Wonderful Indonesia / Pariwisata NTT Gelar Entex dan Tour de Timor

Pariwisata NTT Gelar Entex dan Tour de Timor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Marius Jelamu

Marius Jelamu

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Desember 2017 menggelar dua iven yakni NTT Expo (Entex) dan Tour de Timor (TdT). Kegiatan Entex akan digelar di Atambua, Belu, sedankan TdT akan mengambil start dari Betun, Malaka.

“Ada dua iven yang kami gelar diawal Desember 2017 ini yakni Entex dan TdT,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Jelamu kepada wartawan, Rabu, 6 Desember 2017.

Entex akan digelar sejak 7-9 Desember 2017 di Atambua, sedangkan TdT digelar sejak 9- 12 Desember 2017. Menurut dia, da iven ini guna mengangkat branding pariwisata di Pulau Timor yang masih belum memenuhi harapan. “Branding pariwisata di Timor perlu ditingkatkan, sehingga tidak tertinggal dengan Flores, Sumba dan Alor,” katanya.

Baca Juga :  MarkPlus Siapkan 3 Event Akbar di Akhir Tahun

Perhelatan Tour de Timor ini, kata dia, akan diikuti hampir 100 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, seperti Aceh, Jakarta dan lainnya, serta peserta manca negara, seperti Malaysia dan Timor Leste. “Iven ini juga akan diramaikan komunitas sepeda di tiap etape yang disinggahi,” ujarnya.

Tour de Timor ini akan melintasi 5 kabupaten dan finish di Kota Kupang, dan di setiap etape yang disinggahi, para pembalap akan dibawa untuk mengunjungi tiga destinasi wisata di masing- masing kabupaten. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]