Home / Polkam / Parpol Sepakat Gelar Kampanye Damai

Parpol Sepakat Gelar Kampanye Damai

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Deklarasi kampanye damai (by Jhon Seo)

Deklarasi kampanye damai (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang РKomisi pemilihan umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan 12 partai politik serta 46 calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD), Sabtu, 15 Maret 2014  menandatangi kesepakatan kampanye damai yang akan dimulai besok, Minggu, 16 Maret- 15 April 2014.

Usai penandatangan kampanye damai itu diikuti dengan karnaval budaya yang diikuti 12 parpol dan 46 calon anggota DPD RI.

Ketua KPU NTT Yoahnis Depa mengatakan kampanye parpol dan calon anggota DPD ini akan dilaksanakan selama 21 hari sejak 16 Maret- 5 April 2014. “Saya yakin semua peserta pemilu dapat melaksanakan dinamika kampanye dalam suasana damai, sejuk dan bermartabat,” katanya.

Baca Juga :  Beny Harman Siap Bertarung di Pilgub NTT

Gubernur NTT Frans Lebu Raya berharap kampanye pemilu dapat dilakukan secara tertib dan damai. “Saya ingatkan kepada parpol dan calon anggota DPD utk taati kampanye damai yg telah ditandatangani,” katanya.

Kampanye ini, menurut dia, sebagai momentum untuk berikan pencerahan bagi masyarakat sehingga masyarakat mengetahui hak dan kewajibannya. “Kampanye mengajak masy agar tidak golput. Golput menjadi musuh bersama,” katanya.

Kampanye ini, lanjutnya, harus diberi ruang yang sama dan setara untuk berikan kebebasan bagi masyarakat, tanpa intimidasi pihak manapun. “Kampanye harus jadi media berdemokrasi,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]