Pasar Kasih dan Oeba Akan Dimodernisasi

0
227

Ely Wairata

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melakukan penataan dua pasar tradisional yakni pasar Kasih dan pasar Oeba menjadi pasar yang memiliki ciri pasar modern.
“Pasar-pasar ini akan ditata, dengan ciri pasar modern,” kata Penjabat Sekda Kota Kupang, Ely Wairata, Rabu, 12 Februari 2020.
Menurut dia, kedua pasar tradisonal tersebut merupakan sentra ekonomi mikro, sehingga perlu ada penataan menjadi pasar yang memiliki ciri pasar modern, sehingga dapat merubah cara dan perilaku yang masih tradisional, baik dari  sistem penentuan harga jual beli, kegiatan ekonomi hingga tingkat kebersihan pasar.
“Sebagai sentra ekonomi di Kota Kupang, aktivitas ekonomi di kedua pasar tersebut, kami melihat perilaku dan cara yang ada masih berada pada ciri pasar tradisional,” tambah Ely.
Pembenahan dan penataan pasar Kasih dan pasar Oeba menjadi salah satu kebijakan rencana kerja strategis dan program pro rakyat yang akan dilakukan pemerintah Kota Kupang di tahun 2020. (Lid)

Komentar ANDA?